Baitul Mal Bireuen Salurkan ZIS Tahap Ke III

Feb 6

Penyaluran ZakatBaitul Mal Kabupaten Bireuen kembali menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) tahap III periode September-Desember 2012 sebesar Rp1.017.252.000. Penyeluran dana tersebut berlangsung di Aula Setdakab lama, Rabu (6/2/2013).

Dalam priode tersebut, Baitul Mal mengeluarkan zakat sebanyak Rp 359.600.00, sementara untuk Infaq sebesar Rp 657.652.000.

Kegiatan penyularan ZIS itu dihadiri Bupati Bireuen, Ruslan M Daud dan Wakil Bupati Bireuen,Mukhtar Abda serta sejumlah kepala dinas, dirangkai dengan kegiatan penyerahan penghargaan ZIS Award kepada unit penyetor ZIS yang disiplin setiap bulannya.

Kepala Badan Baitul Mal Bireuen, Drs Ahmad Ajady dalam laporannya mengatakan, pemberian ZIS Award salah satu bentuk dorongan dan penghargaan kepada unit dan kantor yang disiplin menyetorn ZIS tepat waktu.

Sementara itu Bupati Bireuen, Ruslan M Daud meminta kepada seluruh PNS untuk dapat menyisihkan uangnya untuk Baitul Mal, ini salah satu bentuk amal ibadah dalam membantu fakir miskin dalam Kabupaten Bireuen.

”Saat ini di Bireuen sangat banyak rumah kaum dhuafa yang perlu kita bantu, kita harapkan dengan adanya bantuan tersebut, maka kaum dhuafa di daerah kita dapat terbantu,” katanya.

Begitupun bupati meminta Baitul Mal untuk dapat menjemput bola, meminta bantuan pengusaha, Bank serta instansi swasta lainnya yang ada di Kabupaten Bireuen, harapnya.

Sumber: http://wartaaceh.com

Tinggalkan Komentar