Baitul Mal Bireuen Bantu Penjaga Sekolah Tempat Tinggalnya Terbakar

Aug 16
baitulmalbireuenBaitul Mal Kabupaten Bireuen santuni penjaga sekolah di MIN Cot Meurak, Kota Juang, Bireuen yang tempat tinggalnya di komplek sekolah tersebut tertimpa musibah kebakaran beberapa hari lalu.
.
Bantuan diantar Bupati Bireuen Ruslan M Daud didampingi Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Anwar, Minggu (16/08/15) diterima Suharna (45 tahun).
.
Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng dan kebutuhan dapur lainnya serta uang tunai yang berasal dari Baitul Mal Kabupaten Bireuen untuk meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah.
.
Penjaga MIN Cot Meurak, Suharna (46 tahun) yang menetap di sebuah rumah dalam komplek sekolah itu bersama isterinya Rita Yuliana (35 tahun) serta tiga orang anaknya terbakar Kamis (13/08/15).
.
Kunjungan Bupati Bireuen Ruslan M Daud ke lokasi musibah kebakaran itu turut didampingi tokoh masyarakat setempat Sofyan Ali serta sejumlah tokoh masyarakat Cot Meurak lainnya.
.
“Jika penjaga sekolah ini memiliki tanah atas nama pribadi atau masyarakat sepakat memberikan tanah kepadanya, maka segera kita bangun rumah tipe 36 kepadanya, kalau dibangun di komplek sekolah tidak bisa sebab melanggar aturan,” ucap Ruslan.
.
Tokoh masyarakat setempat mengatakan akan menggelar musyawarah dengan masyarakat untuk memenuhi syarat pembangunan rumah Baitul Mal. Mereka mengapresiasi kehadiran Bupati Bireuen ke lokasi untuk mengantar bantuan sembako. (MR)

Tinggalkan Komentar