Baitul Mal Bireuen Bangun Rumah Imum Syik Mesjid Peulimbang

Apr 14

baitulmalbirBaitul Mal (Bireuen) – Baitul Mal Kabupaten Bireuen bangun rumah milik Teungku Darkasyi, Imum Syik Mesjid Jamik, Kecamatan Peulimbang. Rumah Darkasyi di Desa Cot Geulumpang, Peulimbang kini dalam kondisi tak layak huni sehingga perlu dibantu.

Pembangunan rumah itu disampaikan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud didampingi Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Anwar S.Ag usai pelantikan Keuchik (Kepala Desa) Rambong Payong, Peulimbang di meunasah desa setempat, Selasa (14/04/15).

“Soal rumah Darkasyi ini sudah beberapa kali disampaikan masyarakat Peulimbang, dengan demikian hari ini sudah saya penuhi,” ucap Ruslan setelah menyampaikan hal itu langsung kepada Darkasyi yang terlihat sumringah.

Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Anwar S.Ag dihubungi mengatakan Teungku Darkasyi selain Imum Syik (imam besar) juga Pimpinan Dayah Nurul Islam di Desa Cot Geulumpang. Dia dan staf Baitul Mal Bireuen telah mengecek kondisi rumah tersebut sangat tidak layak huni.

“Dana yang disediakan di Baitul Mal Bireuen untuk membangun rumah itu sesuai dengan plafon yang sudah ditetapkan untuk type 36 jmlah Rp.72.000.000,-. Rumah itu akan dibangun secepatnya sesuai dengan perintah Bupati Bireuen,” ucap Anwar. ()

Tinggalkan Komentar