Baitul Mal Bireuen Bangun Baru Rumah Janda Miskin di Gandapura

Jul 5
baitulmalbir 060715Baitul Mal Kabupaten Bireuen bangun baru rumah Muryati (43 tahun), janda miskin yang memiliki tiga orang anak di Desa Samuti Rayeuk, Kecamatan Gandapura, Bireuen yang terbakar Minggu malam (05/07/15) sekitar pukul 23.00 Wib.
.
Pembangunan itu atas perintah Bupati Bireuen H Ruslan M Daud saat berkunjung ke lokasi musibah kebakaran dan menemui Muryati dan tiga orang anaknya di kecamatan ujung timur Bireuen itu, Senin (06/07/15).
.
“Baitul Mal Kabupaten Bireuen sudah saya perintah segera membangun dan memproses segala syarat administrasinya,” ucap Ruslan pada kunjungan yang turut didampingi Kadinsos Nakertrans Kabupaten Bireuen, Ridwan.
.
Ruslan mengatakan rumah yang dibangun itu berkonstruksi permanen tipe 36, lantai dilengkapi keramik dan atap seng. Sementara rumah milik Muryati yang terbakar adalah semi permanen dengan atap daun rumbia.
.
“Rumah itu ditarget rampung keseluruhan dalam waktu sebulan, jika bisa walau belum selesai semuanya dapat ditempati Muryati dan tiga anaknya sebelum lebaran tahun ini,” ucap Ruslan didampingi Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Anwar.
.
Bupati Bireuen Ruslan M Daud pada kunjungan itu turut menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban musibah kebakaran seperti beras, mie instan, sarden, perlengkapan salat, tikar, pakaian dan barang lainnya.
.
Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Anwar, S.Ag mengatakan Muryati, wanita yang sudah menjanda tinggal bersama tiga anaknya Ulyatul, 13 tahun, Yesi Munandar, 11 tahun, dan Eva Saputra, 7 tahun yang masih bersekolah.
.
“Segera Baitul Mal Bireuen melakukan komunikasi dengan pemilik rumah dan perangkat desa untuk secepatnya pembangunan rumah itu dimulai, sebagaimana aturan baku di Baitul Mal Bireuen, rumah yang dibangun nantinya tipe 36,” ucap Anwar. [MR]

Tinggalkan Komentar