Baitul Mal Aceh Gelar Sosialisasi Kesadaran Zakat di Bireuen

Mar 26

sosialisasi zakatBitulmal Aceh bersama Baitul Mal Bireuen melakukan “Sosialisasi Kesadaran Zakat” di Bireuen. Sosialisasi tersebut digelar di Aula Meuligoe Hotel, Cot Gapu, Bireuen, Selasa 26 Maret 2013.

Sekretaris Baitul Mal Bireuen, Anwar, mengatakan sosialisasi tersebut diikuti 100 orang peserta  berasal dari unit kerja instansi dinas, lembaga teknis daerah, kantor kecamatan, perguruan tinggi, UPTD Dinas Pendidikan, kepala sekolah, pegawai BUMN/BUMD dan instansi vertikal di Kabupaten Bireuen.

“Sosialisasi ini untuk mewujudkan profesionalisme pengelolaan di Kabupaten Bireuen, dengan tujuan untuk meningkatkan penerimaan zakat, infaq dan shadaqah dalam rangka pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor zakat pegawai pada tahun 2013,” ujar Anwar.

Kata Anwar, kegiatan sosialisasi kesadaran zakat dilaksanakan dengan maksud untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat dalam rangka pemberdayaan orang fakir, miskin, amil, muallaf, orang yang berhutang di jalan Allah serta lainnya.

Sosialisasi dirangkai pemaparan makalah oleh Armiadi, Kepala Badan Pelaksana Baitul Mal Aceh dengan judul zakat menurut ketentuan fiqih dan regulasi, dan pemaparan oleh Ahmad Ajady, Kepala Baitul Mal Bireuen dengan judul pengelolaan zakat oleh Baitul Mal Kabupaten Bireuen.

Sumber: http://atjehpost.com

Tinggalkan Komentar